Sudahkah Koleksi Kemeja di Lemari Sesuai Tipe Wajah Anda?

Apakah anda bisa menentukan kemeja yang sesuai dengan tipe atau bentuk wajah? Tentu saja bisa. Caranya adalah dengan memperhatikan detil pada bagian kerah kemeja.

Kemungkinan besar kebanyakan pria tidak memperhatikan detil pada bagian ini. Padahal dengan memilih kerah kemeja sesuai bentuk wajah dapat memberikan perbedaan yang signifikan pada penampilan Anda.

Kerah kemeja yang paling umum adalah jenis classic/traditional collar dan button-down collar. Kedua jenis kerah kemeja tersebut adalah yang paling banyak dijual di department store. Jadi apapun bentuk wajahnya, kebanyakan pria mungkin menggunakan salah satu dari jenis kerah kemeja tersebut.

Bentuk wajah setiap orang tidaklah sama. Maka dari itu, banyak jenis kerah kemeja diproduksi untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Pemilihan kerah kemeja adalah salah satu poin penting dalam berpenampilan. Ada baiknya Anda tidak menganggap sepele hal ini. Dengan memilih kerah kemeja yang benar, pengaruhnya cukup besar pada penampilan Anda.

Tentukan Tipe Wajahmu Dulu Sebelum Memilih Kerah Kemeja

Setidaknya secara garis besar ada 6 tipe wajah yaitu bulat, kotak, oval, segitiga, berlian dan hati. Setiap tipe wajah tersebut punya jenis kerah kemeja yang cocok

https://i0.wp.com/fashionpria.com/wp-content/uploads/2014/05/tipe-jenis-bentuk-wajah-pria-4.jpg

*6 Tipe Wajah Pada Manusia

  • Segitiga: Bagian terbesar ada di rahang. Paling kecil pada dahi. Mengerucut dari rahang ke dahi membentuk segitiga. Tulang pipi lebih kecil dan ukuran panjang wajah tidak tentu.
  • Oval: Panjang wajah lebih besar dari lebar tulang pipi. Dahi lebih besar dari rahang. Sudut rahang bulat.
  • Bulat: Tulang pipi dan panjang wajah memiliki ukuran yang sama, lebih besar dari dahi dan rahang. Sudut rahang tidak melengkung tajam.
  • Diamond: Dagu berbentuk runcing. Panjang wajah adalah yang besar proporsinya. Jika diurutkan dari proporsi terbesar ke terkecil adalah, panjang wajah, tulang pipi, dahi kemudian rahang.
  • Kotak: Berbentuk kurang lebih seperti persegi. Memiliki sudut rahang yang tajam.
  • Hati: Bagian alis dan dahi lebar. Memiliki rahang yang sempit dan dagu cenderung runcing.

Manfaat utama mengetahui kerah kemeja yang cocok sesuai wajah Anda adalah selain dapat meningkatkan penampilan, juga menjadi lebih hemat dalam belanja pakaian. Sangat disayangkan jika Anda membeli kemeja mahal tapi kenyataannya tidak cocok pada wajah Anda.

Maka dari itu, untuk mengetahuinya silahkan perhatikan penjelasan berikut:

https://i0.wp.com/fashionpria.com/wp-content/uploads/2014/05/memilih-kerah-kemeja-pria.jpg

Wajah tipe berlian (diamond) dan tipe hati (heart) baiknya gunakan kerah jenis spread collar, baik yang medium spread , varsity spread ataupun wide spread.

Wajah tipe oval adalah yang paling gampang untuk mencari jenis kerah kemeja. Ia bisa menggunakan jenis kerah apa saja.

Wajah tipe bulat dan kotak baiknya menggunakan kerah jenis yang paling umum dan klasik. Traditional collar, narrow point collar, button down collar, tab collar dan hidden button collar. Jenis kerah seperti inilah yang biasanya banyak di pasaran.

Wajah tipe segitiga adalah wajah yang unik. Memiliki sudut dan kombinasi ukuran yang tidak sederhana. Jenis kerah yang cocok untuk wajah tipe segitiga adalah medium spread collar.

Intinya, jika wajah anda melebar kesamping, gunakan kerah yang agak panjang dan tajam kebawah. Jika wajah Anda lonjong atau panjang, gunakan kerah yang pendek dan lebih melebar.

Semoga dengan artikel ini, pembaca sekalian menjedi lebih paham bahwa memilih kemeja tidak hanya soal ngepasin” ke badan saja. Tapi pemilihan kerah kemeja yang sesuai dengan bentuk wajah juga tidak kalah penting. Mulai sekarang, kenalilah dulu tipe wajah Anda apa, kemudian pilihlah kerah kemeja yang cocok.

Pentingnya Anda Harus Tetap Berpenampilan Terbaik

penampilan

Orang-orang terdahulu mengatakan bahwa untuk mendapatkan kesan pertama, Anda hanya memiliki kesempatan maksimal hanya satu kali. Ya! Tidak ada kesempatan kedua untuk hal tersebut. Banyak hal kehidupan di sekeliling kita yang di dalamnya membutuhkan kesan pertama.

Hasil penelitian terbaru yang dilansir oleh media mirror.co.uk menyebutkan bahwa kesan pertama seseorang terbentuk hanya butuh waktu sekitar 119 detik. Penelitian tersebut dilakukan oleh suatu lembaga credit monitoring service.

Kami menyadari bahwa cukup sulit untuk tetap konsisten dalam mengembangkan diri dan tetap dalam penampilan yang cukup baik. Tidak sedikit memang alasan dan batasan yang menjadi penghalang.

Dua hal tersebut biasanya menjadi penghalang terbesar dalam mengembangkan diri khususnya dalam hal berpenampilan. Faktor uang yang terbatas seringkali membuat koleksi pakaian kita itu-itu saja.

Faktor tubuh yang tidak ideal, membuat diri kita menjadi sangat minder dan menjadi pria yang memperjuangkan slogan “Pria tampil apa adanya”

Maka dari itu, agar tetap konsisten untuk terus mengembangkan diri dalam hal berpenampilan, ada baiknya Anda mengetahui beberapa hal mengapa Anda harus tetap berpenampilan terbaik. Beberapa hal ini bisa Anda jadikan dasar fundamental yang baik untuk terus melangkah.

1. Menciptakan kesan pertama yang positif

Dengan tetap berpenampilan terbaik, Anda dapat menjadi pribadi yang menarik. Anda juga pasti sudah menyadari bahwa begitu pentingnya momen kesan pertama dalam hal apapun. Tidak hanya dari sikap, tetapi juga tentunya penampilan Anda.

Sudah menjadi sifat manusia bahwa mereka suka menilai orang berdasarkan apa yang mereka lihat. Manusia cenderung merumuskan pendapat awal tentang seseorang bahkan sebelum mereka benar-benar berbincang-bincang bersama.

Hal tersebut menandakan bahwa pakaian yang Anda kenakan akan memiliki efek langsung pada asumsi setiap orang tentang Anda.

Semakin baik Anda dalam berpakaian, rasa hormat dan perhatian akan secara otomatis mereka berikan.

2. Pakaian dapat meningkatkan status sosial di lingkungan Anda

Pakaian yang Anda kenakan dapat membantu meningkatkan reaksi orang terhadap Anda. Lingkungan sosial adalah suatu hal yang pada dasarnya sangat erat kaitannya dengan masalah visual.

Seseoarang yang berpakaian baik biasanya akan lebih mengalami perlakuan yang lebih baik ketimbang seseorang yang berpenampilan biasa saja. Tidak peduli orang tersebut siapa dan apa jabatannya.

Pakaian yang Anda kenakan dapat menunjukkan karakter Anda di mata para orang-orang asing yang belum mengenal Anda lebih dalam pada suatu lingkungan sosial.

Karena dalam lingkungan sosial dengan banyak orang asing di dalamnya, mereka tidak bisa menilai Anda lebih dalam sebelum berinteraksi kecuali dari penampilan Anda.

3. Mengajarkan Anda tentang tanggung jawab

Merawat penampilan diri secara konsisten akan menimbulkan rasa tanggung jawab terhadap diri sendiri. Anggaplah Anda adalah sebuah produk. Produk yang berkualitas tentunya akan selalu dijaga, dimonitoring secara baik kualitasnya melalui standar quality control yang bagus.

Produk yang memiliki low quality tentunya tidak akan berdampak positif bagi perusahaan.

Begitu juga dengan Anda. Apakah Anda sudah menjadi seorang yang berdampak positif bagi orang banyak? Apakah Anda bertanggung jawab terhadap hal-hal kecil pada diri Anda?

Jika Anda masih belum memulai untuk memiliki rasa tanggung jawab terhadap diri Anda, khususnya kualitas penampilan yang Anda miliki, menjadi pribadi yang akan memberikan dampak positif bagi orang banyak hanya akan menjadi suatu wacana.

4. Berpenampilan terbaik membantu meningkatkan rasa percaya diri

Tidak sedikit buku-buku motivasi atau self help yang mengatakan untuk tetap memperhatikan dan “take control” atas penampilan diri sendiri. Hal tersebut memang terbukti bagi kita yang tadinya memiliki rasa minder atau kurang percaya diri, setelah mencoba untuk memperbaiki penampilan, akan muncul suatu motivasi baru dan rasa peraya diri yang luar biasa.

Pria Percaya Diri Berpenampilan Percaya diri

Kendala umum yang biasa terjadi adalah, kebanyakan pria masih belum percaya diri dengan apa yang dikenakan, masih ragu apakah pakaian tersebut cocok dengan badannya.

Tips nya adalah terus mencoba, “try it on, “trial and error” untuk mencari pakaian yang cocok. Jangan terlalu mengandalkan trend terlebih dahulu. Carilah pakaian yang nyaman dan pas. Ketika sudah nyaman, Anda merasa percaya diri yang akan mempengaruhi tingkah laku Anda nantinya.

Jangan pula meremehkan pakain yang Anda kenakan. Kualitas dari pakaian yang Anda kenakan juga dapat membantu terciptanya rasa percaya diri yang tinggi. “That is the power of clothing“. Mood Anda akan tiba-tiba turun ketika saat itu juga pakaian Anda robek tanpa sebab.

Pastikan pakaian yang Anda kenakan masih layak dan tampak seperti baru. Jaga kebersihan dari pakaian tersebut. Perhatikan tiap detilnya dan sediakan waktu Anda untuk memastikan hal tersebut sebelum Anda “go out” untuk menjalani aktifitas Anda

5. Dapat menggali personal style lebih dalam

Tidak bisa dipungkiri bahwa dengan memiliki personal style, Anda mampu mengekspresikan diri Anda. Menunjukkan siapa Anda dan mengkomunikasikan siapa Anda. Dengan berpenampilan terbaik, tentunya akan mencoba beberapa fashion yang cocok untuk karakter yang ingin Anda tampilkan. Apakah Anda termasuk orang yang sporty, classy elegant atau lebih ke modern dan trendy. It is your choice.

6. Lebih mencintai dan bangga terhadap diri sendiri

Jika Anda ingin dicintai dan dibanggakan oleh orang lain, cintailah diri Anda terlebih dahulu. Bercerminlah, dan rasakan setelah Anda melihat diri sendiri. Merasa banggakah? atau mungkin malah jadi tidak nafsu makan?

Ibarat seperti hidangan makanan, jika dari tampilannya sudah tidak sedap, orang cenderung akan hilang nafsu makannya. Hal serupa juga bisa terjadi dengan diri Anda. Jika penampilan Anda saja sudah tidak enak untuk dilihat, apakah orang akan ingin mengenal lebih dalam siapa Anda?

Bradley Cooper Style And Fashion

Saya rasa Anda juga sepakat bahwa setiap orang dilahirkan dengan kelebihan. Tidak perlu minder jika Anda tidak memiliki wajah yang rupawan. Karena wajah rupawan memang sudahlah takdir. Tapi untuk berpenampilan terbaik dan menarik itu adalah suatu pilihan.

Dengan konsisten untuk tampil terbaik, Anda akan lebih mengenal karakter tubuh Anda dan akan menemukan style dan pakain yang cocok. Mix and match pakain baru dan lama akan menjadi salah satu kebiasaan Anda nantinya.

Banyaknya resource atau materi yang Ada di Internet dan Fashionpria.com, saya pikir sudah saatnya Anda untuk menentukan pilihan untuk berpenampilan terbaik. Karena hidup Anda hanya sekali. Sayang sepertinya jika Anda tidak tampil dengan maksimal dan melakukan hal-hal yang terbaik di dunia ini.

Mulailah untuk sadar, bahwa berpenampilan terbaik tidak hanya untuk menarik wanita, calon partner bisnis dan lain-lain. Jadikanlah kebiasaan dan saya yakin hal-hal yang baikpun akan datang dengan sendirinya.

7 Tips Fashion Pria 2016

Sekarang adalah abad ke-21. Dimana yang harus menjaga penampilan bukan cuman wanita, namun pria zaman sekarang harus pandai menjaga penampilan. Jadilah pria yang lebih baik di tahun 2016 ini dengan cerdas memilih benda fashion untuk gaya personal Anda. Apa saja resolusi gaya yang perlu Anda pilih? Di bawah ini, saya akan mencoba memilihkan referensi tujuh resolusi untuk gaya terbaik pria di tahun 2016.

Berikut adalah referensi tips dari saya :

1. Belanja cerdas

Kurangi sikap konsumtif dan belajar untuk cerdas menyusun priroritas benda fashion yang Anda beli sebagai investasi. Setidaknya ada tiga benda fashion utama yang perlu Anda upgrade secara berkala, yaitu kemeja, celana kain, dan sepatu. Ketiga benda tersebut dapat Anda padu padankan dengan baik untuk berbagai kesempatan.

 

2.Ketahui kekuatan dan kelemahan Anda

Jangan pernah memaksakan diri mengenakan benda fashion yang tidak sesuai dengan proporsi tubuh, meskipun hal tersebut tengah menjadi tren. Pilih benda fashion yang nyaman dan pantas dengan tubuh Anda, dan jadikanlah gaya tersebut menjadi tampilan signature Anda.

 

3.Berpakaian sesuai usia Anda

Dalam tips ini saya tidak melarang Anda tampil lebih muda, namun ketahuilah bahwa tidak semua tren pakaian anak muda pantas dengan pria usia matang. Selektif dalam memilih benda fashion kekinian adalah kunci dalam menemukan gaya pakaian yang cocok dengan usia dan kepribadian Anda.

 

4. Berteman dengan bahan suede

Meskipun harganya cukup tinggi, namun bahan suede hampir tidak pernah gagal dalam membangun tampilan gaya terkini pada pria. Tren dari panggung mode dunia merujuk bahan suede sebagai material terbaik dalam desain jaket dan blazer bergaya klasik.

 

5.Smart Casual

Perpaduan gaya kasual dan dandy masih menjadi tren hingga saat ini. Jas dan celan jins, celana kain dengan atasan sweater, dan bentuk padu padan smart casual lainnya mampu mendobrak tampilan prima Anda sehari-hari.

 

6. Tambahkan aksesoris

Jangan ragu untuk bereksperimen dengan aksesori. Selama masih dalam koridor warna dan motif netral, aksesori justru akan memperkuat kesan dandy pada pria. Kami menyarankan pria untuk mulai menglokesi syal berbahan wol, jam tangan, dan sunglass.

 

7. Rawat dengan baik kemeja Anda

Sebagai pria modern, penting untuk memiliki setidaknya 2-3 kemeja resmi berwarna netral, seperti putih dan biru muda. Perhatikan langkah cerdas merawat kemeja berikut:

– Cuci kemeja dengan hati-hati, yakni terpisah dengan cara direndam sedikit deterjen terlebih dahulu.

– Mencuci kemeja tidak boleh di air bersuhu lebih dari 40 derajat celcius.

– Setrika kemeja resmi Anda dengan alas bahan linen untuk mencegahnya rusak akibat panas setrika.

 

Itulah sedikit referensi tips dari saya mengenai pemilihin berpakaian pria yang trendy tahun 2016.